Kamis, 18 Desember 2008

Cara Setting HP Nokia CDMA sebagai Modem Internet Komputer


cara setting ini adalah sebuah tutorial buat temen2 terutama sahabat aq ( fitra ) di semarang, yang sempat kebingungan mencari jawaban.





Ikuti langkah-langkah konfigurasi di bawah ini:

Yang perlu diperhatiin:
1.Siapkan HP CDMA + kabel data
2.Tarif untuk Flexi : Rp.5/kb
3.Tarif untuk StarOne : Rp.1/kb
4.Supaya murah berlangganan paket bulanan aja untuk pascabayar
5.Sebaiknya content gambar tidak didownload agar lebih hemat, cara settingnya
melalui web browser.

Cara setting:
a) Install sofware nokia PC Suite (bisa didownload, cari aja di Om google)
1.install sofware Nokia PC suite atau driver lainnya yang support.
2.Colokin HP ke komputer
3.Pilih control panel - Phone dan Modem Options pada tab modem klik tombol Add. control panel »Phone and Modem Options pada tab modem klik tombol Add. Jika baru pertama kali,
set dulu area code pada tab Dialing Rules. Ikuti langkah-langkah pada gambar berikut





4.tandai Don’t detect my modem; I will select it from a list. Ikuti langkah-langkah
pada gambar berikut:

5.lalu klik tombol Have disk, browse file driver modem ponsel cdma
6.kemudian pilih NOKIA CDMA2000 1X 3G Packet Data Modem, lalu klik next
7.kemudian pilih selected port dan klik port yang tersedia. Jika tidak muncul coba matikan (exit) program Nokia PC suite yang ada pada tray

8.klik tombol Continue Anyway pada window Hardware Installation yang muncul

9.klik ok

klo belum punya drivernya bisa didownload disini DOWNLOAD DRIVER





b) Buat halaman login dial-up
1.klik control panel - Network Connections. Pada menu file klik New Connection…, lalu ikuti langkah-langkah pada gambar berikut:



c) Dari halaman login dial-up, masukkan account berdasarkan provider cdma yang kamu pakai.
Indosat(starone)
username: starone
password: indosat
no.dial: #777
Telkom(flexi)
username: telkomnet@flexi
password: telkom
no.dial: #777

NB:
Jika muncul error no 691 yang menyatakan username/password invalid,Telpon ke call Center provider untuk mengaktifkan internetnya:
- Call 111 untuk Starone.
- Call 147 untuk flexi




ato klo masih kebingunagan bisa dicoba langkah2 dibawah ini:



Setting Modem untuk Nokia 2865 Alat yang dibutuhkan:

1. Ponsel CDMA Nokia 2865, kalo mau yg lebih murah meriyah Nokia 6585 harga di pasaran Yogya 750 s/d 775 rebu tapi second soalnya ga keluar lg yg baru…

2. Kartu Pra Bayar Fren, Pasca bayar jg isa

3. Kabel data DKU-2 atau CA-53 untuk menghubungkan ponsel dengan komputer. (kabel data yg suitable bwt hp ini)

4. Personal Computer(PC) atau Laptop dengan sambungan USBPertama kudu Instalasi kabel datanya dulu ( DKU-2 atau CA-53 )1.

Kalau pake PC Nokia Suite

1. Masukkan CD Instalasi kabel data dari Nokia (jangan hubungkan ponsel dengan USB komputer terlebih dahulu), trus tinggal klik install driver dec.

2. Setelah selesai install pilih menu Program->All Program->Nokia PC-Suite-> Connected->Next->Cable Connection

3. Kabel data USB disambung dengan HP, Ntar di Hpnya muncul pilihan -> pilih modus-> Pilih Modus Nokia4. Tanda Udah connected dengan handphone.

Kalau mau cek apakah pc kita udah detek hardware pilih :

1. Program_>Control Panel->System->Tab Hardware->Pilih Device Manager

2. Di list modem kudu ada pesan Nokia XXX USB Modem

3. Dan di list Wireless Communication devices tertera :

Nokia xxx USB Generic
Nokia xxx USB Phone Parent
Nokia xxx Usb Generic

Membuat Koneksi Internet Baru

1. Pada komputer pilih Program > All Programs > Accessories > Communications > Network Connections

2. Pilih File > New Connections
Klik Next, pilih “Connect to the Internet”

3. Pilih “Set up My Connection manually”

4. Pilih “Connect using a dial-up modem”

5. Masukkan Mobile-8 sebagai nama ISP

6. Masukkan #777 sebagai nomor dial up ISP

7. Pilih Anyone’s use untuk koneksi ini

8. Masukkan m8 (huruf kecil) sebagai username dan password

9. Check “Add Shortcut”, klik “Finish”

10. Connect ke Internet menggunakan Shortcut Mobile-8 yang telah kamu buat tadi (lokasinya di desktop), lalu pilih connect.

Bonus instalasi kabel data untuk komputer yg ga ada program Nokia PC Suitenya (berarti kudu install driver kabel datanya sendiri)

1. Masukkan CD Instalasi kabel data dari Nokia (jangan hubungkan ponsel dengan USB komputer terlebih dahulu)

2. Atau jika kamu tidak punya kamu bisa download di situs resmi Nokia(<- klik) Pada situs tersebut pilih Modem driver untuk Nokia

4. Pilih Instalasi Driver DKU-2 atau CA-53 (untuk HP Nokia 2865)

5. Hubungkan kabel data dengan port USB di komputer

6. Saat ada pesan “found new hardware” dan ditanyakan drivernya, pilih detect automatically (CD Driver tetap harus berada di CD ROM)

7. Secara otomatis kabel data telah terinstall di PC KamuInstalasi Driver Modem Nokia 2865

1. Pada komputer pilih Program > Control Panel > Phone and ModemOptions

2. Pilih tab Modem, klik Add maka akan keluar jendela Instal New Modem. Lalu klik kotak Don’t detect my modem; I will select it from a list, lalu tekan Next.

3. Pilih pada kolom manufactures sebagai ( Nokia Mobile Phones CDMA2000 1X Data/Fax V1.0) dan kolom Models sebagai Nokia Mobile Phones CDMA2000 1X 3G Packet Modem. Lalu klik Next

4. Pilih Port tempat kamu memasang port USB untuk Kabel data (jangan pilih all ports)

5. Modem Nokia sudah terinstall di komputer Kamu.

Selamat Mencoba





9 komentar:

  1. rekan2 semuanya saya berharap ini adalah berita gembira bagi yang ingin merubah nasibnya silahkan klik disini:
    http://tabunganekstra.com/?ref=5767
    dan bagi yang bergabung akan saya berikan ebook internet gratis.jadi ngapain beli kalo ada yg gratis……….
    Email saya:kojinura3@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. mak nyussssssssssssss...............

    BalasHapus
  3. kalo gsm im3 merk hp sony ericsson k310 bisa di konekin ga?kalo bisa minta tolong settingan nya di kirim ke e-mail saya.ni alamat nya...dewa.doank@yahoo.co.id thanks

    BalasHapus
  4. qu punya hp tp program na hilang.gmn tu ka?

    BalasHapus
  5. siiiiiiiiiiip, mangstab gan

    BalasHapus
  6. anjing goblok tai babi

    BalasHapus
  7. wah, makasih ya dah berbagi info..
    menarik sekali

    BalasHapus
  8. thanks sob
    infonya sangat membantu

    BalasHapus